Minggu, 13 September 2009

Berusaha Memperoleh Lailatul Qadar pada Sepuluh Terakhir dalam Malam yang Ganjil dari Ramadhan

بسم الله الرحمن الرحيم . قال البخاري في صحيحه (١/٣٤٣، مكتبة أوساها كلورجا سمارنج إندونيسيا) : حدثنا معاذ بن فضالة حدثنا هشام عن يحي عن أبي سلمة قال سألت أبا سعيد وكان لي صديقا فقال : اعتكفنا مع النبي صلي الله عليه وآله وسلم العشر الأوسط من رمضان فخرج صبيحة عشرين فخطبنا وقال : إني أريت ليلة القدر ثم أنسيتها أو نسيتها فالتمسوها في العشر الأواخر في الوتر وإني رأيت أني أسجد في ماء وطين فمن كان اعتكف مع رسول الله صلي الله عليه وآله وسلم فليرجع فرجعنا وما نري في السماء قزعة فجاءت سحابة فمطرت حتي سال سقف المسجد وكان من جريد النخل وأقيمت الصلاة فرأيت رسول الله صلي الله عليه وآله وسلم يسجد في الماء والطين حتي رأيت أثر الطين في جبهته . انتهي . والله أعلم . Dari Abi Sa'id al Khudri, kami beri'tikaf bersama Nabi SAW pada sepuluh pertengahan dari Ramadhan , beliau keluar pada pagi hari tanggal dua puluh, beliau berkhutbah untuk kami, beliau bersabda: Sesungguhnya aku melihat Lailatul Qadar lalu aku dibuat lupa kapan waktunya. Barang siapa yang ingin mencarinya maka carilah pada sepuluh terakhir pada malam ganjil , dan aku melihat diriku, aku sujud diatas air dan tanah... , maka kami tidak melihat gumpalan awan di langit, maka datanglah awan dan turunlah hujan sampai airnya menembus sela-sela atap masjid yang terbuat dari pelepah kurma , dan iqomah sholatpun dilakukan, maka aku melihat Nabi SAW sujud diatas air dan tanah, sampai-sampai aku melihat bekas tanah di dahi beliau. Posted by abdullah afif mahalli عبد الله عفيف محلي kauman wiradesa pekalongan jawa tengah INDONESIA. [Perhatian] Kawan , pada posting berikut : "as Sayyid al Quthb Maulaanaa Nadheem al Haqqani speaks on Lailat al-Qadr" ada yang kurang, yaitu sumber pengambilan. Adapun sumbernya adalah: www.sunnah.org/lylat_ul_qadr.html ‎

Tidak ada komentar:

Posting Komentar